Jual Indonesia Lewat Facebook
Web Space4:36 PM 0 comments


BIRO Humas Belanda TMC-World, atas perintah Kementerian Budaya dan Pariwisata Indonesia, merancang dan mengelola halaman Facebook khusus bernama Wonderful Indonesia NL.

Wonderful Indonesia NL adalah semacam platform untuk dan oleh warga Belanda yang cinta Indonesia dan dimaksud untuk mempromosikan Indonesia di Belanda. "Lewat platform ini Kementerian Budaya dan Pariwisata ingin menyampaikan bahwa Indonesia tidak hanya terdiri dari pulau Bali saja," ungkap Mark Denslagen dari TMC-World seperti dikutip Radio Nederland di situsnya, Kamis (1/9/2011).

Wahana ini dimaksud untuk berbagi pengalaman dan foto. Orang yang belum pernah ke Indonesia bisa mengajukan pertanyaan tentang vaksinasi atau pulau-pulau mana yang patut dikunjungi. Sementara mereka yang sudah pernah ke Indonesia atau memiliki hubungan dengan Indonesia, bisa menjawab pertanyaan. Jadi saling membantu.

Sejauh ini Belanda memiliki sekitar tujuh juta pengguna Facebook. Facebook merupakan jejaring sosial terpopuler dan paling mudah diakses di Belanda.

Isi dari Wonderful Indonesia NL sangat beragam. Orang menentukan sendiri informasi apa yang dipasang di sana. Namun topik utama tetap, Indonesia sebagai tujuan berlibur. Halaman ini tidak bermaksud sebagai sarana informasi politik. Tetapi memberi tips perihal kesukaan orang Belanda dari Indonesia, atau info seputar harga tiket pesawat yang murah. Tidak hanya itu, halaman facebook ini juga kadang-kadang menyediakan hadiah.

Ramai dikunjungi

Wonderful Indonesia NL dibuka sebulan lalu secara low-profile. Tapi mulai bulan ini, akan gencar diperkenalkan. "Selama satu bulan, orang sudah ramai mengajukan pertanyaan, misalnya tentang vaksinasi apa yang diperlukan jika mau berlibur ke Bali atau Lombok. Itu perkembangan bagus," demikian Mark Denslagen.

Warga Belanda masih sangat tertarik pada Indonesia. Bagaimanapun juga, Belanda dan Indonesia menjalin hubungan sejarah.

Indonesia merupakan satu dari sekian tujuan terpopuler bagi warga Belanda. Di Belanda terdapat pula komunitas besar warga Indo (keturunan Indonesia-Belanda, red). Mereka adalah duta besar terbaik untuk Indonesia.

Warga Indo Belanda ini sangat bangga dengan Indonesia. Mereka suka bercerita tentang negeri tersebut dan apa saja yang bisa dilakukan di sini. "Itu mungkin juga salah satu alasan mengapa Indonesia masih begitu populer di Belanda," tandas Mark Denslagen.


Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10351656
In Category :
About The Author Ali Bajwa Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore. Magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Facebook and Twitter

0 comments

Post a Comment